BLP Bangli Belajar SiAP Di Buleleng

  • Admin Yanadasetda
  • 12 Januari 2018
  • Dibaca: 78 Pengunjung

Singaraja, PASTI Yanada// Jumat (12/1) siang Bagian Layanan Pengadaan Setda Kab. Buleleng mendapat kunjungan kerja dari Bagian Layanan Pengadaan Setda Kab. Bangli. Kunjungan kerja ini dipimpin Kasubag Pengelolaan Informasi, Dewa Ngakan Yoga didampingi I Wayan Sadiarsa dan I Made Dwijadana. Beliau menyampaikan bahwa maksud kedatangannya untuk mengetahui dan belajar mengenai aplikasi SiAP yang dikembangkan oleh Bagian Layanan Pengadaan Setda Kab. Buleleng. Beliau menambahkan bahwa Pemerintah Kab. Bangli dalam hal ini Bagian Layanan Pengadaan sangat tertarik dengan model aplikasi ini dan rencananya ditahun 2018 kami akan mencoba mengembangkan aplikasi sejenis yang akan diterapkan didaerah kami. Pelaksanaan kunjungan ini juga didampingi oleh salah seorang penggiat pengadaan barang/jasa Pemkab Buleleng, Ida Bagus Gde Surya Bharata, S.Pd., MAP yang saat ini menjadi Kasubag Perencanaan di Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kab. Buleleng.

Mendengar penjelasan tersebut Kasubag Pelelangan, Putu Sandra Paramitha Dewi, ST., MAP yang turut pula didampingi Kasubag Monev Pengadaan, Suprihatin, SKM serta Kasubag Perencanaan Pengadaan, Wayan Arif  Saptariyadi, SH menyampaikan bahwasanya sistem aplikasi yang dikembangkan BLP Kab. Buleleng ini bertujuan untuk membantu SKPD dalam pengajuan paket lelang tanpa harus datang ke BLP sehingga dapat mempercepat waktu dan proses pengadaan lelang selain itu PPK SKPD juga dapat memantau sejauh mana paket yang diajukan diproses oleh BLP. Dirinya juga menambahkan bahwa aplikasi ini masih bersifat intern dan saat ini terus melakukan proses pengembangan fitur diantaranya pemberian tanda notifikasi yang akan muncul melalui handphone apabila ada pengajuan paket ataupun proses kegiatan di aplikasi SiAP.

Selain belajar mengenai aplikasi SiAP, dalam kunjungan ini juga dimanfaatkan untuk saling sharing mengenai pengadaan barang/jasa, SDM yang dimiliki, Pejabat Fungsional Pengadaan dimasing-masing daerah, penyampaian laporan-laporan pengadaan hingga penyusunan Peraturan Bupati mengenai kode etik dalam pengadaan barang/jasa yang dilakukan oleh BLP Kab. Buleleng. Diakhir kunjungan rombongan diajak untuk melihat langsung pengoperasian aplikasi SiAP dari alur pengajuan paket hingga paket dinyatakan selesai oleh pokja yang dipandu langsung teknisi jaringan on line SiAP. (ek)

 

Share Post :